Jam Kerja

Senin sampai jumat, jam 06.00 — 21.00

Alamat

Jl. Bambu Kuning Kav.23A, Bekasi Timur, 17114 Indonesia

Kontak dan Informasi

(021) 82435888

Bagaimana Cara Membersihkan Epoxy Resin?

Tidak seperti cat dan produk pelapis lainnya, Epoxy adalah perekat heavy duty yang dapat kamu gunakan di banyak proyek, termasuk memperbaiki lantai yang retak dan melapisi furnitur milik kamu.

Dalam pengaplikasiannya, perekat bisa lengket dan keras pada permukaan, sehingga sulit untuk dihilangkan dan dibersihkan jika kamu tidak sengaja terkena tumpahan atau terkena pakaian.

Sebagai jasa aplikator epoxy berpengalaman, berikut ini adalah beberapa cara yang bisa kami berikan untuk membersihkan resin epoxy dengan mudah.

Menggunakan Cuka Untuk Membersihkan Epoxy Resin Dari Kulit

Terlepas dari apakah Kamu mengenakan sarung tangan atau tidak, tingkat kontak epoxy pada kulit kamu dapat menyebabkan masalah pada jaringan parut dan iritasi. Selalu gunakan sarung tangan atau alat pelindung lainnya untuk mencegah kontaminasi dan lengket yang meluas akibat epoxy resin. Juga, lepaskan dan bersihkan perekat dengan merendam cuka pada kain atau handuk pembersih.

cara membersihkan epoxy resin

Gosok perlahan bagian yang terkontaminasi sampai epoxy resin mengelupas atau melunak.

Cuka adalah salah satu pilihan terbaik untuk membersihkan epoxy resin dari kulit kamu. Saat terkontaminasi pada lapisan kulit yang lebih dalam, cuka melarutkan resin dan memindahkannya ke lapisan atas agar mudah dibersihkan dengan sabun atau air.

Terkadang cuka mungkin tidak maksimal dalam membersihkan resin secara menyeluruh. Kalau ini terjadi, kamu dapat menggunakan alkohol Isopropil. Alkohol memiliki fitur yang mirip dengan cuka. Namun, ia bekerja lebih baik dibandingkan pembersih lainnya dengan mengandung ikatan kimia padat yang dengan mudah merusak elemen yang bersentuhan, termasuk kulit dan epoxy resin.

Kabar baiknya adalah kamu bisa menggunakan air panas atau dingin untuk menggosok dan membersihkan partikel resin setelah dibersihkan dengan alkohol Isopropil. Pada saat yang sama, pilihan lain yang dapat kamu lihat adalah pelarut pembersih berbahan dasar jeruk, terutama pembersih tangan.

Menggunakan Alkohol Gosok atau Isopropil Untuk Membersihkan Epoxy Resin Dari Permukaan Plastik dan Kaca

Selain memberi dampak ke kulit kamu, epoxy resin juga berdampak negatif pada permukaan seperti plastik dan kaca. Ketika ini terjadi, peralatan atau pelapis kamu akan menjadi rapuh dan pecah secara tidak terduga, sehingga perlu segera membersihkan resin. Untuk mengatasinya, ambil handuk kertas dan rendam dengan Isopropil Alkohol atau cuka dan gosok permukaan dengan lembut sampai perekat terkelupas dan melunak.

Ketika epoxy resin menempel dan hampir tidak bisa terlepas dari pelarut ini, coba gunakan pelarut pembersih kuat lainnya yang disebut alkohol denaturasi. Denaturasi lebih baik karena kemampuannya yang lebih kuat dan memiliki ikatan kimia yang memiliki kerekatan yang tinggi yang berguna untuk memutuskan hubungan antara resin dan permukaan yang terkontaminasi.

Mudah-mudahan tips diatas bisa membantu kamu dalam mencari cara membersihkan epoxy resin. Jika kamu butuh konsultasi mengenai epoxy resin dan lain-lain bisa hubungi kami di 081211001200 atau kunjungi halaman berikut ini https://ezzer.co.id/penawaran .

Need Help? Chat with us