Jam Kerja

Senin sampai jumat, jam 06.00 — 21.00

Alamat

Jl. Bambu Kuning Kav.23A, Bekasi Timur, 17114 Indonesia

Kontak dan Informasi

(021) 82435888

Bagaimana Cara Menghitung Harga Epoxy per M2?

Jika anda ingin menggunakan epoxy sebagai pelapis lantai maka perlu dilakukannya menghitung harga epoxy per m2 yang tepat, hal ini dilakukan agar terhindar dari pembengkakan biaya pemasangan epoxy yang berlebihan dan juga mencegah bahan epoxy yang kita gunakan nantinya malah kurang. Menghitung komposisi bahan epoxy dan campurannya adalah suatu hal yang penting juga, karena dengan campuran yang tepat, daya tahan dan kesempurnaan saat pengaplikasian epoxy lantai akan terwujud.

harga epoxy per m2

Ada beberapa pertimbangan dalam menghitung kebutuhan harga epoxy per m2 yang akan kita gunakan nantinya, berikut ini adalah beberapa hal yang perlu diperhatikan saat ingin menghitung harga epoxy per m2 yang kita gunakan:

  • Luas Area Pengerjaan

Perhatikan jumlah ruangan yang digunakan dan hitung sisi per sisi luas area yang akan diaplikasikan epoxy. Hal ini cukup mudah dilakukan bila menggunakan meteran ata alat penghitung luas ruangan lainnya.

  • Ketebalan Lapisan

Periksa ketebalan lapisan permukaan lantai sebelum dilapisi epoxy dan sesudah pengaplikasian. Apakah sesuai dengan kebutuhan kita atau belum. Untuk menentukan ketebalan, anda bisa mengukur jarak dari dasar lantai ke yang posisi lantai yang sudah jadi.

  • Kualitas Lantai

Kualitas permukaan lantai secara signifikan mempengaruhi konsumsi jumlah campuran bahan epoxy yang akan digunakan. Jika lantai tidak rata dan kondisinya tidak baik, maka kebutuhan campuran epoxy akan semakin banyak lagi. Pilihan terbaiknya adalah screed semen atau polyurethane, penggunaan polyurethane akan membantu menyelaraskan dan menambal permukaan yang rusak.

  • Perhitungan Untuk Campuran Epoxy

Hal yang perlu diperhatikan saat menghitung campuran epoxy adalah pertimbangan kepadatan material. Campuran yang berbeda memiliki kerapatan sendiri – gipsum, misalnya, sekitar 150 kg / m³, dan semen – 220 kg / m³. Penggunaan semen digunakan lebih banyak dibandingkan bahan gypsum. Kamu juga bisa menggunakan hitungan bahan epoxy lantai yang digunakan dalam liter. 1 liter saja sudah pas jika digunakan untuk digunakan di 1 m2 lantai, dengan detail tebal sebanyak 1 mm. Kita tidak menyarankan metode ini karena campuran yang dijual dipasaran dijual dalam satuan kilogram.

  • Perhitungan Untuk Campuran Polimer

Terakhir hitung jumlah konsumsi bahan epoxy lantai polimer, menghitung jumlah bahan epoxy lantai harus didasarkan pada teknologi yang akan digunakan selama proses instalasi.

Itulah beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam Menghitung Harga Epoxy per M2, kami menyediakan jasa konsultasi epoxy lantai yang akan membuat pengeluaran anda tidak terbuang sia-sia dan bahan yang digunakan pun tidak terbuang cuma-cuma. Hubungi kami di nomor 081211001200 atau isi kontak form kami di https://ezzer.co.id/penawaran. Terima kasih