Cara Membersihkan Epoxy Mudah Dengan 4 Langkah Saja!

Lantai beton yang tidak dilapisi pelindung bisa retak dan melemah seiring waktu, kecuali jika dilindungi. lantai epoxy dapat memberikan perlindungan yang tepat, tetapi banyak orang secara tidak sengaja merusak lapisan epoxy dengan pembersih abrasif dan sikat kaku. Sementara epoxy, seperti pelapis lantai lainnya, membutuhkan perawatan, bagaimana cara merawat atau membersihkan lantai epoxy? cek artikel berikut ya!

Membersihkan Permukaan Lantai

Sebelum memberikan pembersih apa pun ke permukaan lantai, kamu harus menghilangkan kotoran apa pun yang ada dipermukaan. Kamu bisa mengeluarkan terlebih dahulu barang-barang besar, sehingga saat melakukan pembersihan tidak menggores permukaan dengan menyeretnya dengan sapu. Kalau sudah membersihkan kotoran yang ada dipermukaan, maka bisa dilanjutkan tahap selanjutnya.

Membilas Lantai Yang Sudah Dibersihkan

Jika lantai epoxy kotor, maka dengan harus segera dibilas untuk mendapatkan hasil akhir terbaik dengan degreaser. Setelah menyapu lantai, kamu bisa menggunakan kain pel dan air untuk membilas permukaannya. Kamu juga bisa menggunakan selang namun pastikan setelan semprotannya tidak terlalu kuat. Biarkan permukaan mengering sebelum menyemprotkannya sekali lagi untuk hasil yang lebih baik.

Gunakan Degreaser Air Dingin

Setelah permukaan lantai sudah bersih dan tidak terdapat bahan kimia apapun, segera aplikasikan degreaser air dingin. Kamu bisa menggunakannya dalam jumlah yang banyak dan menyapu seluruh permukaan lantai dengan sikat bulu yang lembut. Selalu ikuti petunjuk untuk menggunakan degreaser yang akan kamu gunakan gunakan. (Baca Juga Artikel Berikut: https://www.westsystem.com/instruction-2/epoxy-basics/clean-up-removing/)

Bilas Lagi Hingga Benar-Benar Bersih

Setelah memberikan degreaser dan didiamkan selama waktu yang disarankan, kamu bisa membilas lantai sekali lagi. kamu bisa melakukannya secara perlahan, dan pastikan bahwa kamu menyemprot setiap sudut. Setelah area tersebut benar-benar bersih, Kamu dapat mengoleskan kembali degreaser dan menggosok lantai lagi, diakhiri dengan satu bilasan terakhir.

Itulah tips cara membersihkan epoxy yang bisa kamu coba sendiri dirumah, agar mendapatkan hasil yang maksimal kami juga menyediakan jasa perawatan epoxy lantai profesional. Kamu bisa menghubungi kami di 081211001200 atau isi form di halaman berikut https://ezzer.co.id/jasa-epoxy-lantai-bergaransi.

Follow our social media
Need Help? Chat with us

Nullam quis risus eget urna mollis ornare vel eu leo. Aenean lacinia bibendum nulla sed