Jam Kerja

Senin sampai jumat, jam 06.00 — 21.00

Alamat

Jl. Bambu Kuning Kav.23A, Bekasi Timur, 17114 Indonesia

Kontak dan Informasi

(021) 82435888

Beberapa Hal Yang Perlu Diketahui Mengenai Cat Epoxy Lantai

Sebelum mengenal lebih jauh tentang cat epoxy lantai, kita perlu mengetahui terlebih dahulu apa itu epoxy, epoxy adalah bahan resin kimia yang diciptakan melalui proses polimerisasi dari epoksida. Resin epoxy menciptakan reaksi dengan campuran bahan kimia lain seperti fenol dan alkohol, asam dan amina polifungsi, campuran kimia dari bahan-bahan tersebut biasa disebut dengan hardener atau pengeras. Setalah proses pencampuran resin epoxy dan pengeras, bahan cair tersebut akan menguat dan menjadi padat, tahan terhadap suhu yang tinggi dan memiliki daya tahan terhadap bahan kimia lain.

Selain itu, epoxy juga termasuk dalam material thermosetting karena epoxy menciptakan reaksi curing yang menghasilkan panas internal dan membuat ikatan molekul yang kuat pada struktur cross linking polymer. Karena reaksi tersebut pulalah epoxy banyak digunakan sebagai perekat dan pelapis permukaan beton yang kuat.

Segala hal tentang cat epoxy lantai

Setelah kita mengetahui tentang epoxy maka selanjutnya kita akan menjabarkan apa itu cat epoxy lantai. Cat epoxy lantai adalah material pelapis lantai dengan menggunakan epoxy resin yang dicampur dengan harderner/pengeras. Campuran bahan ini akan menghasilkan pelapis lantai yang memiliki tingkat durabilitas tinggi dan tahan terhadap bahan kimia.

Biasanya epoxy lantai digunakan di tempat yang memiliki tingkat aktifitas yang tinggi seperti pabrik, sarana olahraga, rumah sakit atau tempat pelayanan masyarakat.

Ada beberapa jenis epoxy lantai yang perlu kamu ketahui seperti:

  • Cat Epoxy Lantai Listrik Statis

Epoxy lantai listrik statis adalah epoxy yang digunakan untuk meminimalkan hamparan listrik statis pada suatu ruangan. Jenis epoxy lantai ini biasa digunakan pada ruangan yang terdapat banyak alat elektronik

  • Epoxy Lantai Self Dispersing

Epoxy self dispersing sering digunakan pada permukaan beton karena daya tahannya yang tinggi. Selain itu epoxy self dispersing juga memiliki keutamaan yaitu mampu mengering dalam waktu yang relatif singkat.

  • Epoxy Gravel

Epoxy gravel adalah epoxy lantai yang memiliki penampilan seperti batu kerikil, selain menciptakan kesan alami pada suatu ruangan, epoxy gravel juga digunakan untuk meminimalisir terjadinya tergelincir karena lantai yang sering basah atau terkena bahan kimia.

  • Epoxy Terrazo

Epoxy lantai ini memiliki banyak tipe warna dan motif, karena itulah epoxy terrazo banyak digunakan untuk memperindah tampilan restoran dan hotel mewah.

  • Epoxy Mortar

Epoxy mortar adalah cat epoxy lantai yang memiliki daya tahan tinggi dan waktu pengeringannya pun terbilang singkat. Aplikasi yang paling tepat untuk penggunaan epoxy mortar adalah permukaan beton. (Baca Juga: Apa Itu Epoxy Mortar?)

  • Solvent Based Epoxy

Epoxy lantai solvent based adalah epoxy lantai yang memiliki daya kilap paling tinggi dari jenis cat epoxy lantai lainnya.

Itulah beberapa tipe jenis cat epoxy lantai yang sering digunakan oleh berbagai industri maupun perorangan. Kami juga merekomendasikan selalu menggunakan cat epoxy lantai dari Ezzer karena produk kami telah bersertifikasi ISO dan terjamin kualitasnya. Jika ingin melapisi cat epoxy lantai dengan tenaga ahli, bisa hubungi kami di