Apa Itu Self Levelling Epoxy? Dan Apa Manfaatnya?

Self levelling epoxy adalah jenis lapisan epoksi yang dirancang untuk memberikan permukaan lantai yang rata dan halus. Jenis lapisan ini biasanya digunakan pada lantai pabrik, bengkel, gudang, laboratorium, dan area komersial lainnya yang membutuhkan permukaan lantai yang tahan lama dan mudah dirawat. Dalam artikel ini, kita akan membahas lebih lanjut tentang self levelling epoxy dan manfaatnya.

Apa itu Self Levelling Epoxy?

Self levelling epoxy adalah campuran resin epoksi dan hardener yang tercampur dengan zat pengisi dan pengencer. Campuran ini akan mengalir secara otomatis dan membentuk lapisan yang rata dan halus pada permukaan lantai. Self levelling epoxy memiliki ketebalan yang beragam, tergantung pada kebutuhan aplikasi. Biasanya, lapisan ini memiliki ketebalan antara 1 hingga 3 milimeter.

apa itu self levelling epoxy

Manfaat Self Levelling Epoxy

  1. Permukaan Lantai yang Rata dan Halus

Self levelling epoxy membentuk permukaan lantai yang rata dan halus, sehingga memberikan tampilan yang bersih dan profesional. Permukaan yang rata dan halus juga memudahkan untuk membersihkan dan merawat lantai.

  1. Tahan Terhadap Bahan Kimia dan Pelarut

Lapisan self levelling epoxy sangat tahan terhadap bahan kimia dan pelarut. Hal ini membuatnya sangat cocok untuk digunakan pada area industri atau laboratorium yang membutuhkan perlindungan terhadap bahan kimia berbahaya.

  1. Tahan Terhadap Goresan dan Abrasi

Self levelling epoxy sangat tahan terhadap goresan dan abrasi, sehingga lantai akan tetap terlihat baru dan tahan lama dalam jangka waktu yang lama.

  1. Tahan Terhadap Air dan Kelembapan

Lapisan self levelling epoxy juga tahan terhadap air dan kelembapan, sehingga cocok digunakan pada area yang sering terkena air seperti kamar mandi atau dapur.

  1. Mudah diaplikasikan

Self levelling epoxy sangat mudah diaplikasikan dan dapat dilakukan oleh orang yang tidak memiliki pengalaman dalam lapisan epoksi. Pengaplikasian dapat dilakukan dengan cara di tuang ke permukaan lantai dan disebar menggunakan roller.

Kesimpulan

Self levelling epoxy adalah solusi lantai yang sempurna untuk area yang membutuhkan permukaan yang rata dan halus, tahan terhadap bahan kimia, abrasi, air, dan kelembapan. Selain itu, pengaplikasian self levelling epoxy sangat mudah dan dapat dilakukan oleh siapa saja. Dengan manfaatnya yang banyak, self levelling epoxy sangat direkomendasikan untuk digunakan pada area industri, laboratorium, dan area komersial lainnya yang membutuhkan perlindungan lantai yang maksimal.

Follow our social media
Recent Posts
Need Help? Chat with us

Nullam quis risus eget urna mollis ornare vel eu leo. Aenean lacinia bibendum nulla sed