Memilih Disinfektan, Pertimbangkan 4 Faktor Ini

Memilih Disinfektan, Pertimbangkan 4 Faktor Ini

Pandemik global Covid-19 sukses membuat produk disinfektan dan hand sanitizer laris manis di pasaran. Namun bahkan sebelum fenomena ini terjadi, pada dasarnya semua permukaan benda yang kita temui mengandung bakteri dan mikroorganisme. Sebuah studi mengungkapkan bahwa pada satu inci kulit terdapat lebih dari 600,000 bakteri. Bahkan rata-rata tubuh manusia mengandung sekitar 113 gram bakteri di dalamnya.

Menyemprotkan disinfektan secara rutin pada rumah atau permukaan benda yang sering disentuh dapat mencegah penyebaran virus. Disinfektan merupakan unsur kimia yang diaplikasikan pada benda mati untuk membasmi bakteri, virus, jamur, kuman pada permukaannya. Bahan aktifnya membunuh patogen, mikroorganisme parasit yang dapat menyebabkan penyakit. Caranya dengan merusak selnya.

Begitu banyak pilihan disinfektan yang tersedia di pasaran. Penting untuk mengetahui hal apa saja yang perlu dipertimbangkan dalam memilih produk yang terbaik untuk kebutuhan Anda. Beberapa di antaranya ialah:

1. Efektivitas

Apakah produk tersebut cukup terpercaya dalam efektif membunuh kuman? Seefektif apa? Kebutuhan yang berbeda juga dapat mempengaruhi jenis disinfektan yang Anda butuhkan. Misalnya, kebutuhan untuk rumah sakit, pabrik, atau rumah.

2. Keamanan

Apakah produk aman digunakan oleh orang yang akan menggunakannya? Apakah bersifat toxic atau korosif? Apakah memiliki bau? Pastikan disinfektan yang Anda pilih tidak akan merusak bahan dari permukaan di mana ia diaplikasikan.

3. Kemudahan

Apakah produk cukup mudah atau praktis digunakan untuk kebutuhan Anda? Misalnya, penggunaan pada rumah dan pabrik tentu memiliki prosedur yang berbeda.

4. Efisiensi

Apakah produk relatif hemat dalam penggunaannya? Atau harus diaplikasikan dalam jumlah sangat banyak agar efektif? Hal ini tentu tidak menguntungkan Anda.

Produk disinfektan Ezzer dibuat di laboratorium dan telah teruji dapat membunuh hingga 99.9 persen kuman dan virus. Ia juga bersifat multifungsi dan dapat mengatasi bau ruangan. Produk ini telah terdaftar di Kemenkes. Selain itu, ia bersifat ramah lingkungan dan biodegradable. Anda dapat mencampurnya dengan air dengan rasio 1:50-75 sehingga pemakaiannya sangat hemat. Misalnya, 1 liter cairan disinfektan dengan 50-75 liter air. Untuk memesan atau mengetahui lebih lanjut, silakan menghubungi kami melalui:

Tokopedia: https://www.tokopedia.com/ekmindonesia

Shopee: https://shopee.co.id/ekm.indonesia

WhatsApp: 0813-8866-2010, 0813-5900-2019 (text only)

Leave a Reply

Close Menu