Jam Kerja

Senin sampai jumat, jam 06.00 — 21.00

Alamat

Jl. Bambu Kuning Kav.23A, Bekasi Timur, 17114 Indonesia

Kontak dan Informasi

(021) 82435888

3 Cara Memperbaiki Lantai Beton Yang Rusak Dengan Injeksi Epoxy

Memiliki beton yang rusak atau retak adalah hal yang menjengkelkan, selain membuat pekerjaan terganggu, lantai beton yang rusak juga dapat mengakibatkan kecelakaan dalam bekerja. Untuk mencegah terjadinya beton yang rusak kita perlu menggunakan produk pelapis lantai berkualitas dan memiliki daya tahan yang tinggi seperti yang dimiliki Ezzer. Tapi jika lantai beton kita sudah terlanjur rusak dan retak, maka kami akan memberikan cara memperbaiki lantai beton yang rusak dengan cara injeksi epoxy sebagai berikut.

cara memperbaiki beton rusak dengan injeksi epoxy

Langkah Awal Cara Memperbaiki Lantai Beton Yang Rusak Pembersihan Retakan

Langkah awal yang harus dilakukan adalah pembersihan permukaan beton yang retak, pembersihan ini dilakukan agar bahan epoxy yang digunakan nanti dapat merekat dengan sempurna tanpa ada bagian yang tidak rata. Membersihkan permukaan beton bisa menggunakan sikat kawat agar retakan tidak tersumbat oleh kotoran atau puing bekas retakan beton. Setelah dilakukan pembersihan maka bersihkan kotoran tersebut dengan ditiup menggunakan compressor.

Persiapan Peralatan

Selanjutnya adalah persiapkan alat injeksi epoxy seperti nepel, tabung dan kebutuhan peralatan lainnya. Nepel adalah alat yang berbentuk seperti fitting pipa berbentung T yang digunakan untuk mengarahkan beton ke dalam celah retakan. Setelah itu adalah instalasi selang penghubung antar tiap napel dan tabung beton. Dalam menggunakan Nepel kita perlu memperhatikan penempatannya, nepel harus diletakkan ditengah ruas retakan. Umumnya pemasangan nepel diberi ruang sekitar 20cm agar beton yang baru jadi disetiap titik dapat menyatu dengan sempurna. Untuk membantu nepel merekat dengan permukaan bisa digunakan epoxy adhesive. Tutup semua ruas retakan dengan epoxy adhesive agar penyuntikan epoxy tidak meleber nantinya.

Penyuntikan Beton

Langkah terakhir adalah penyuntikan beton dengan epoxy. Gunakan kompresor untuk memberi tekanan ke lubang beton, nantinya beton baru akan terdorong melalui selang dan masuk kedalam celah retakan melalui nepel. Gunakan tekanan rendah dari kompresor untuk mendapatkan hasil yang rapi, sedikit saja tekanan akan memberikan dorongan terhadap beton yang membuat udara yang berada didalam celah keluar.

Pastikan semua celah retakan sudah terisi oleh beton baru, setelah pengecekan dan memastikan beton sudah terisi maka selang yang menempel sudah bisa dibongkar dan tutup lubang penghubung selang. Nepel boleh dicabut setelah proses pengeringan beton selesai.

Itulah cara memperbaiki beton yang rusak dengan injeksi epoxy, jika anda tidak yakin bisa dikerjakan sendiri, maka tim kami siap membantu anda untuk mengatasi masalah ini. Konsultasikan kebutuhan anda kepada kami melalui nomor 081211001200 atau mengisi form di https://ezzer.co.id/penawaran. Terima kasih.