Apa Itu Epoxy Filler?

Epoxy filler adalah bahan pengisi atau adhesive yang terbuat dari campuran resin epoxy dan bahan pengisi seperti serbuk logam atau serat kaca. Epoxy filler digunakan untuk memperbaiki, mengisi, atau menyambung permukaan yang retak atau rusak.

apa itu epoxy filler

Epoxy filler memiliki kekuatan mekanik yang sangat baik dan tahan terhadap tekanan, goresan, dan korosi. Selain itu, epoxy filler juga tahan terhadap suhu tinggi dan bahan kimia agresif, sehingga sangat cocok untuk digunakan di lingkungan yang keras dan berat.

Epoxy filler tersedia dalam berbagai jenis dan ukuran, tergantung pada aplikasinya. Beberapa jenis epoxy filler yang umum digunakan antara lain:

  1. Epoxy putty: digunakan untuk memperbaiki atau mengisi permukaan yang retak atau rusak. Epoxy putty mudah dibentuk dan keras dalam waktu singkat.
  2. Epoxy adhesive: digunakan untuk menyambung dua permukaan yang berbeda. Epoxy adhesive memiliki kekuatan yang sangat baik dan tahan terhadap beban mekanik.
  3. Epoxy coating: digunakan untuk melapisi permukaan dan memberikan lapisan pelindung yang tahan terhadap korosi dan bahan kimia. Epoxy coating sering digunakan untuk melapisi lantai pabrik, tangki penyimpanan, dan permukaan beton yang rentan terhadap korosi.

Penggunaan epoxy filler harus dilakukan dengan hati-hati dan memperhatikan petunjuk penggunaan yang tertera pada kemasan. Sebelum menggunakan epoxy filler, pastikan permukaan yang akan diperbaiki atau disambung bersih dan kering.

Epoxy filler merupakan solusi yang sangat baik untuk memperbaiki atau menyambung permukaan yang rusak atau retak. Dengan kekuatan mekanik yang tinggi dan tahan terhadap korosi dan bahan kimia, epoxy filler sangat cocok untuk digunakan di lingkungan yang keras dan berat.

Follow our social media
Recent Posts
Need Help? Chat with us

Nullam quis risus eget urna mollis ornare vel eu leo. Aenean lacinia bibendum nulla sed