Jam Kerja

Senin sampai jumat, jam 06.00 — 21.00

Alamat

Jl. Bambu Kuning Kav.23A, Bekasi Timur, 17114 Indonesia

Kontak dan Informasi

(021) 82435888

Anda Perlu Tahu, Inilah 5 Tahapan Pekerjaan Epoxy Lantai

Memiliki lantai yang indah dan kuat adalah impian semua orang, banyak dari kita yang ingin lantainya kuat dan tahan benturan tapi tidak merusak keindahan tempat tinggal kita. Epoxy lantai adalah solusi yang tepat untuk mewujudkan itu, menggunakan epoxy lantai dapat membuat permukaan lantai kita menjadi kuat dan estetika area yang dilapisi epoxy terjaga keindahannya.

Melakukan pekerjaan epoxy lantai termasuk dalam pekerjaan yang bisa dibilang mudah karena kita bisa lakukan sendiri, namun kita juga harus paham step by step pekerjaan epoxy lantai agar tidak ada kesalahan yang membuat lantai malah menjadi mudah rusak. Kami rekomendasi untuk anda 5 tahapan pekerjaan epoxy lantai untuk bisa dicoba sendiri.

5 Tahapan Pekerjaan Epoxy Lantai

  1. Bersihkan Permukaan Lantai yang Ingin Dilapisi Epoxy

Langkah pertama yang harus dilakukan sebelum menerapkan epoxy adalah membersihkan terlebih dahulu permukaan lantai yang ingin dilapisi epoxy, debu atau kotoran yang tidak dibersihkan dapat membuat lapisan epoxy tidak menempel sempurna. Membersihkan permukaan lantai bisa dengan disapu atau dengan menggunakan vacuum cleaner agar debu-debu tipis tidak menempel dipermukaan.

  1. Menghaluskan permukaan lantai

Selanjutnya adalah meratakan permukaan lantai hingga halus, epoxy akan menempel dengan sempurna pada medium yang rata dan tidak bergelombang. Untuk menghaluskan permukaan lantai bisa menggunakan alat grinding agar permukaan jadi rata sempurna.

  1. Mengaplikasikan Cat Dasar yang Ingin Dilapisi Epoxy

Menerapkan epoxy lantai tidak semerta langsung diterapkan begitu saja, perlu cat dasar epoxy agar warna yang dihasilkan merata dan cat epoxy bisa merekat sempurna. Untuk pengaplikasian cat dasar epoxy sama seperti saat anda mengecat dinding, cat dasar bisa dilapisi menggunakan roll agar lebih mudah dan efisien.

  1. Penerapan Cat Plamir

Setelah permukaan dilapisi oleh cat dasar maka tunggu hingga kering, setelah itu terapkan cat plamir agar hasilnya jadi lebih maksimal. Cat plamir berfungsi menutupi celah-celah lubang atau pori-pori permukaan lantai jadi hasil penerapan epoxy lantai jadi lebih optimal karena permukaan sudah rata dan siap diepoxy.

  1. Pengaplikasian Epoxy

Langkah terakhir penerapan epoxy adalah dengan mengaplikasikan cat epoxy, ada beberapa tipe epoxy yang bisa digunakan sesuai kebutuhan anda. Melapisi permukaan lantai dengan epoxy harus dengan hati-hati dan merata, semakin rata kita mengaplikasikan epoxy maka semakin maksimal hasil dan tampilan lantai kita nantinya.

Tahapan Pekerjaan Epoxy Lantai

Itulah 5 tahapan pekerjaan epoxy lantai yang perlu anda ketahui, jika anda ingin hasil yang sempurna kami juga menyediakan jasa pengaplikasian epoxy lantai (Baca Juga: Jasa Epoxy Lantai Terbaik)yang berpengalaman dan profesional. Hubungi kami di nomor 081211001200, bisa juga konsultasi gratis melalui nomor tersebut.

Need Help? Chat with us