5 Kesalahan Fatal dalam Aplikasi Cat Epoxy Lantai Pabrik

Epoxy lantai menjadi semakin populer karena keserbagunaan dan ketahanan terhadap tumpahan zat kimia. Tentunya termasuk beban berat dari laju kendaraan industri di pabrik pada umum nya. Pelapis lantai epoxy bisa terbilang memberikan banyak manfaat sebagai pelindung lantai beton di pabrik Anda. Namun kesalahan yang sering dilakukan banyak pemula pada saat mengaplikasikan resin epoxy dapat merusak hasil akhir dari produk itu sendiri. Dalam artikel ini, kami akan memberikan informasi tentang beberapa kesalahan fatal dan cara menghindarinya saat mengerjakan proyek lantai pabrik Anda!

1. Persiapan yang Layak untuk Permukaan Lantai

Hal yang pertama, Anda mungkin mengira lantai Anda bersih. Namun lantai yang lembab, retak, atau memiliki debu dan jamur yang tidak terlihat dapat menjadi resiko besar jika tidak diatasi. Misalnya, cat epoxy menjadi tidak memiliki daya rekat dan juga warna cat dan permukaan yang tidak rata. Ini bisa menjadi sebuah bencana meskipun Anda menggunakan cat dengan kualitas terbaik sekalipun. Luangkanlah waktu untuk persiapan permukaan lantai Anda sebelum mengaplikasikan cat epoxy, dengan tahapan dan alat yang benar. Ini akan menentukan kualitas akhir cat epoxy Anda yang lebih maksimal!

2. Proteksi Area Kerja

Pabrik Anda merupakan mesin uang Anda. Jangan sampai investasi masa depan Anda rusak karena mesin-mesin tersebut tidak di proteksi dengan benar saat pengerjaan cat epoxy lantai Anda. Dari area produksi, area generator, area kompresor dan area umum memerlukan proteksi yang layak. Tentunya dengan tetap memperhatikan pentingnya Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) pada setiap proyek yang berlangsung.

3. Mengukur Produk Epoxy Secara Hati-hati dan Akurat

Hati-hati dalam mengukur pencampuran resin dan hardener produk Anda. Untuk jumlah produk yang dibutuhkan serta ratio produk ini beragam, tentunya anda harus mengenal karakteristik produk serta jumlah volume permukaan yang akan di epoxy. Gunakan gelas ukur untuk proses pencampuran, dan jangan pernah mencampur resin dan hardener Anda secara manual. Gunakan mixer khusus dalam tahap ini. Sebagai catatan, pastikan bahwa penyimpanan serta pencampuran produk berada pada ruangan dengan suhu 21-24℃.

BACA  Hand Sanitizer yang Efektif Basmi Kuman, Ini Kriterianya!

4. Pilih Produk Cat Epoxy yang Tepat

Salah satu langkah penting dalam pengerjaan proyek epoxy lantai adalah melakukan penelitian ekstensif. Itu meliputi jenis produk dan bahan apa yang direkomendasikan untuk ruang kerja atau pabrik Anda. Pelapis lantai basement, pelapis lantai garasi, cat lantai beton, pelapis lantai pabrik, atau bahkan jenis epoxy terbaik untuk memperbaiki kerusakan beton, sebagai contoh. Lakukanlah riset yang cermat untuk produk yang tepat untuk lantai Anda.

5. Serahkan pada Aplikator Berpengalaman

Selain pengalaman dalam hal pencampuran maupun aplikasi produk, aplikator ahli dapat meminimalisir resiko Anda dalam pengeluaran budget yang berlebihan serta kesalahan aplikasi produk. Pekerjaan epoxy yang terkesan susah akan menjadi lebih mudah dan cepat selesai dengan expertise dari tim professional. Tidak perlu ragu dengan produk epoxy yang gagal fungsi karena jaminan yang jelas!

Masih ragu mengenai proyek epoxy lantai pabrik Anda? Serahkan saja pada ahlinya. Selama 20 tahun, Ezzer berkomitmen menyediakan produk dan jasa dengan kualitas terbaik yang memenuhi standar K3 untuk setiap klien kami. Yang menjadi pembeda? Tentunya dedikasi terhadap layanan pelanggan dan kontrol kualitas setiap produk. Tidak lupa tim aplikator yang telah dilatih khusus dan memiliki sertifikat Anzen Leader dari Jepang. Hubungi kami di nomor 0813-5900-2019 atau kunjungi Instagram kami @EzzerCoat untuk konsultasi, harga penawaran, atau pun jadwal survey.

Close Menu
×
Aktivitas