Jam Kerja

Senin sampai jumat, jam 06.00 — 21.00

Alamat

Jl. Bambu Kuning Kav.23A, Bekasi Timur, 17114 Indonesia

Kontak dan Informasi

(021) 82435888

3 Kesalahan Umum Proses Pengecatan Epoxy Lantai

Menggunakan epoxy lantai saat ini sedang populer digunakan diberbagai industri, karena banyak manfaat yang didapatkan jika menggunakan pelapis lantai epoxy. Menggunakan epoxy lantai juga terhitung hal yang bisa dilakukan sendiri, tapi pernahkan kamu mengalami gagal dalam pengecatan epoxy lantai? artikel ini akan menjelaskan 3 kesalahan umum proses pengecatan epoxy lantai yang biasa terjadi saat pengaplikasian beserta penyebabnya.

  • Fish Eye

Fish Eye atau mata ikan terjadi ketika epoxy yang diaplikasikan tertekan atau terlalu tipis. Disebut fish eye juga karena permasalahan ini memiliki bentuk kawah di lapisan epoxy dan memiliki titik kecil ditengah yang bentuknya mirip seperti mata. Untuk menghindari masalah fish eye, pastikan selalu menggunakan ratio bahan dan ketebalan yang sesuai dengan yang dibutuhkan.

  • Soft Spot

Soft spot adalah salah satu kegagalan dalam pengecatan epoxy lantai yang terjadi akibat hasil pencampuran epoxy yang tidak tepat. Alih-alih mengeras dan menghalus dalam proses pengeringan 24 jam, dampak dari pencampuran epoxy yang tidak tepat adalah hasil yang lengket dan berbintik.

Pastikan epoxy yang akan digunakan tercampur dengan rata, jangan lewatkan setiap sisi dari wadah epoxy jika ada yang menempel dan lakukan berulang hingga rata. Setelah 5 menit, tuangkan epoxy kedalam wadah baru dan lanjutkan pencampuran dengan wadah pengaduk yang baru selama 4 menit atau hingga epoxy tercampur sempurna.

  • Sticky

Selalu pastikan untuk segera menuang atau meratakan cat epoxy ke permukaan lantai setelah proses pencampuran selesai. Kenapa? karena bila membiarkan cat epoxy terlalu lama berada didalam wadah akan menghasilkan lebih banyak panas dan mengeras lebih cepat. Dampak yang terjadi apabila bahan epoxy disimpan terlalu lama dalam wadah yang terjadi adalah cat epoxy akan sulit menyebar karena sudah terlalu lengket.

Itulah 3 kesalahan yang biasa terjadi saat proses pengecatan epoxy lantai, kami selalu menyarankan untuk menggunakan jasa epoxy lantai terpercaya agar proses pengecatan tidak memakan biaya yang terlalu besar dan hasilnya pun maksimal. Hubungi kami sekarang dengan isi form di halaman berikut https://ezzer.co.id/penawaran atau hubungi langsung tim kami di nomor 0812-1100-1200.

Need Help? Chat with us