Hand Sanitizer yang Efektif Basmi Kuman, Ini Kriterianya!

Hand Sanitizer yang Efektif Basmi Kuman, Ini Kriterianya!

Pandemik Covid-19 telah menjadi fenomena global yang mengubah tatanan kehidupan di seluruh dunia. Salah satu efek jangka panjang yang ditimbulkan yaitu meningkatnya kesadaran tentang kebersihan diri. Kini hampir semua orang menyadari betapa pentingnya mencuci tangan. Permintaan pasar terhadap produk hand sanitizer juga menjadi sangat tinggi. Namun seiring menjamurnya berbagai produk tersebut, Anda perlu mencermati dan memilih produk yang terbukti efektif dalam kegunaannya.

Hand sanitizer merupakan alternatif yang sempurna saat Anda sedang di jalan dan tidak bisa mencuci tangan. Komposisi utama pada kebanyakan produk ialah isopropanol atau ethanol (komposisi utama dalam minuman beralkohol). Alkohol merupakan disinfektan yang efektif terhadap virus dan bakteri. Oleh karena itu, sebuah hand sanitizer yang efektif harus mengandung cukup alkohol, minimal 60 persen.

Kandungan alkohol yang kurang dari 60 persen masih dapat mengurangi pertumbuhan kuman, namun tidak dapat membasminya secara tuntas. Namun, terlalu banyak alkohol juga tidak akan efektif. Kandungan yang disarankan ialah 60 hingga 95 persen.

Selain memperhatikan kandungan alkohol, ketahui juga cara menggunakan hand sanitizer dengan benar. Tuangkan ke telapak tangan sebanyak yang dianjurkan, lalu gosokkan secara menyeluruh ke semua bagian tangan hingga kering. Durasi yang dianjurkan untuk proses ini ialah 20 detik, sama seperti mencuci tangan.

Meskipun penting, hindari penggunaan yang berlebihan. Kandungan alkohol pada kebanyakan produk dapat menyebabkan kulit kering dan iritasi ringan. Sebagai alternatif, pilihlah produk yang mengandung moisturizer untuk menjaga kelembaban kulit.

Hand sanitizer Ezzer mengandung moisturizer dan bersifat ramah terhadap kulit. Ia menjaga kelembaban kulit dan tidak menyebabkan iritasi. Produk Ezzer juga dibuat dan diuji di laboratorium. Ia telah terbukti dapat membasmi hingga 99.9 persen virus dan bakteri. Produk ini telah terdaftar di Kemenkes. Ramah lingkungan dan biodegradable. Selain itu, praktis karena tidak lengket sehingga tidak perlu dibilas dengan sabun atau air. Lindungi tubuh Anda dan keluarga dengan produk hand sanitizer terpercaya dari Ezzer. Anda dapat memesannya melalui:

Tokopedia: https://www.tokopedia.com/ekmindonesia

Shopee: https://shopee.co.id/ekm.indonesia

WhatsApp: 0813-5900-2019, 0813-8866-2010 (text only)

Leave a Reply

Close Menu